Tingginya potensi pasar industri ritel di Indonesia membuat perusahaan pengembang IT kelas dunia RetailNext yang bermarkas di Silicon Valey, AS meresmikan ekspansinya di Indonesia. Bekerja sama dengan PT Relindo Prima Solusitama, mereka memperkenalkan solusi terbarunya melalui platform analitik.

CEO Retail Next, Alexei Agratchev menjelaskan, produk sistem informasi yang dibangun RetailNext sangat berguna bagi pelaku industri ritel, (pertokoan ritel maupun pusat perbelanjaan). Platform ini sendiri, kata dia, mencakup analisa jumlah pelanggan (shopper), kebiasaan pelanggan, berapa lama waktu pelanggan menghabiskan waktu melihatlihat sebelum membeli, hingga menganalisa trafik calon pembeli pada jam-jam tertentu.

“Kami menyediakan dalam bentuk software maupun perangkat kerasnya untuk kebutuhan pelanggan dan kebiasaan belanja mereka,” ujar Alexei di Jakarta, Senin (4/4/2016).

Pebisnis ritel di Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk melakukan hal tersebut demi meraup pasar global dan menjadi pembeda dengan pesaing.

“Melalui video analitik tersebut akan merekam seluruh aktifitas pelanggan dan kebiasan mereka belanja,” paparnya.

Pengembangan dan penciptaan aplikasi analitik tersebut juga bisa di kustomisasi dan terpandu. “Untuk penerapan aplikasi ini, kami kenakan biaya sewanya Rp5 juta perbulan, termasuk semua kameranya, servernya dan gratis maintenance,” imbuhnya.


Source : http://www.harianterbit.com/m/ekonomi/read/2016/04/04/59475/0/21/PerluasBisnisRitelDenganSkemaPlatformAnalitik


CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

Log in with your credentials

Forgot your details?